WAJIB DICOBA! Resep Rahasia 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi Spesial

Posted on
WAJIB DICOBA! Resep Rahasia 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi Spesial

Blog Resep Masakan Sederhana Kreasi.Web.ID Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi dengan 3 langkah. Mari disimak cara membuatnya.

66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi

Kamu bisa membuat 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi menggunakan 4 bahan ini dan hanya dengan 3 cara praktis untuk memasaknya. Yuk disimak

Bahan-bahan untuk membuat 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi

  1. Ambil 1 bungkus daun pisang beku.
  2. Siapkan Beras secukupnya (sesuai selera).
  3. Ambil secukupnya Garam.
  4. Tambahkan secukupnya Air.

Cara membuat 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi

  1. Letakkan 1 bungkus daun pisang beku di suhu ruang, biarkan melembut dan esnya hilang. Ndi letakkan posisi berdiri supaya airnya turun. Setelah daun pisang lembut, keluarkan dari plastik/bungkusnya. Belah/ potong sesuai ukuran yang diinginkan, gunting bagian keras dan bersihkan dengan tissu dapur dan air hangat depan belakang. Ndi gunakan sisi depan daun pisang yg lebih hijau, supaya warnanya cantik. Sisihkan..

  2. Cuci beras, beri air sedikit lebih banyak dibanding saat ndi masak nasi biasa. Beri garam secukupnya. Ndi bikin nasi aron. Masak hingga air menyusut. Aduk perlahan supaya bagian bawahnya tidak gosong. Ndi kecilkan api saat air mulai menyusut. Matikan api, tutup panci sebentar. Ndi siap menggulung lontong..

  3. Ndi usahakan agar lontong terbungkus dengan 2 lapis daun pisang supaya tidak pecah saat di kukus atau direbus. Setelah semua nasi aron selesai dibungkus, tinggal pilih, mau dikukus atau direbus selama+/- 30menit – 1 jam. Kali ini ndi rebus. Pastikan semua lontong terendam air. Api sedang. Setelah matang, tiriskan posisi berdiri. Setelah dingin siap disajikan. Lontong ini bisa dibekukan, awet sampai lebih dari 6bulan difreezer. Tinggal kukus kembali saat mau dikonsumsi..


 

Sumber Resep : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *