WAJIB DICOBA! Resep Otak – Otak Ikan Tuna Anti Gagal

Posted on
WAJIB DICOBA! Resep Otak – Otak Ikan Tuna Anti Gagal

Blog Resep Masakan Sederhana Kreasi.Web.ID Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Otak – Otak Ikan Tuna.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Otak – Otak Ikan Tuna dengan 7 langkah. Langsung saja disimak cara membuatnya.

Otak - Otak Ikan Tuna

Kamu bisa membuat Otak – Otak Ikan Tuna menggunakan 15 bahan ini dan hanya dengan 7 cara simpel untuk memasaknya. Langsung saja disimak

Bahan-bahan untuk mengolah Otak – Otak Ikan Tuna

  1. Tambahkan 290 gr Ikan Tuna Potong (aku beli ¼ aja,tp dilebihin sm yg jual).
  2. Ambil 100 gr Tepung Sagu Tani.
  3. Tambahkan 1 bh Putih Telur.
  4. Siapkan 1 bks Santan Kara kecil.
  5. Ambil 6 siung Bawang Merah.
  6. Tambahkan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Siapkan 3 bh Daun Bawang Kecil (iris tipis).
  8. Ambil 4 blok Es batu kotak (aku pake yg udh cetakan dari kulkasnya).
  9. Siapkan 1 sdt Kaldu Jamur.
  10. Siapkan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  11. Tambahkan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt Garam.
  13. Ambil 1/2 sdt Gula Pasir.
  14. Siapkan Daun Pisang (di bersihin/lap terus di potong deh).
  15. Ambil Stapler.

Cara mengolah Otak – Otak Ikan Tuna

  1. Cuci bersih ikan (pisahin dari tulangnya), potong kecil² lalu blender barengan sama Duo bawang dan 2 blok es batu sampai halus..

  2. Setelah adonan halus, taro di wadah, kasi tepung sagu tani, Irisan Daun Bawang, Santan, Kaldu Jamur, Garam, Lada, Ketumbar, Gula, Putih telur aku aduk pakai sarung tangan plastik khusus makanan, sampai tercampur rata.

  3. Setelah rata aku masukin sisa es batu (2 blok) tadi, diaduk sampai es batunya cair.

  4. Kemudian ambil sendok, letakan adonan di atas daun pisang, gulung dan stapler kedua ujungnya..

  5. Kukus di dandang yg sudah mendidih (kurleb 20 menit) disusun jg gpp.

  6. Setelah 20 menit, Otak² udh bisa dimakan. Tapi kalau mau di panggang lagi sblm di makan jg bisa kok moms..

  7. Untuk cocolannya, aku bikin bumbu dr gula merah. Mau diganti cocolan kacang, atau ga pake cocolan pun udah enak kok moms. Selamat Mencoba 😇.


 

Sumber Resep : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *