Sikap Tegas Sang Pangdam Tuai Ratusan Karangan Bunga

Aksi tegas Panglima Kodam (Pangdam) Jaya terkait penurunan baliho Imam Besar FPI Rizieq Shihab, menemukan apresiasi dari warga.

Perihal itu tecermin dari ratusan karangan bunga yang berjejer di depan markas Kodam Jaya, Jalur Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur. Karangan bunga dari berbagai komunitas itu berisi support kepada Pangdam Jaya Mayjen Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dudung Abdurachman.

Dari pantauan Media Indonesia, Senin( 23/ 11), karangan bunga yang berjejer sejauh nyaris 200 meter itu juga menarik atensi masyarakat yang melintas. Banyak masyarakat yang berhenti untuk berfoto dengan latar karangan bunga.

” Saya mendukung Pangdam Jaya karena telah tegas,” ungkap Ali, laki- laki paruh baya yang berhenti di depan karangan bunga dan berswafoto.

Diketahui, Dudung mencuri perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Perintah tegasnya untuk menurunkan baliho kepunyaan FPI dengan jargon” revolusi akhlak” diiringi gambar Rizieq Shihab, membuatnya banjir dukungan. Apalagi, Dudung dengan lantang meminta pembubaran FPI.

” TNI Hebat, Kodam Jaya dahsyat. Kami lintas alumni Bandung dukung Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Kang Dudung,” bunyi tulisan karangan bunga dari Lintas Alumni Bandung.

Dudung kemudian merespon derasnya support yang mengalir kepadanya. Ia menekankan kalau upaya melindungi keamanan tidak cuma dari TNI, akan tetapi juga hasil kerja bersama Polri serta Satpol PP.

“ Dukungan itu tidak hanya untuk Tentara Nasional Indonesia(TNI) saja, tetapi polisi juga. Sesungguhnya, pencabutan baliho itu telah dilakukan Satpol PP, polisi serta TNI. Kita lakukan bersama. Jadi, suasana telah mulai aman. Harapan warga yang selalma ini mungkin resah, mulai membaik,” pungkas Dudung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *