Resep Terfavorit Gulai kepala kakap simpel endes Nikmat

Posted on
Resep Terfavorit Gulai kepala kakap simpel endes Nikmat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai kepala kakap simpel endes.
Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Gulai kepala kakap simpel endes

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Cuci bersih kepala ikan kakap lalu buang insangnya kemudian beri perasan jeruk nipis agar ikan tidak amis.

Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol.

Kamu bisa masak Gulai kepala kakap simpel endes menggunakan bahan-bahan 19 dan langkah-langkah 9. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Gulai kepala kakap simpel endes

  1. 2 belah kepala kakap ukuran besar.
  2. 1 buah jeruk nipis u/marinasi ikan.
  3. 1/2 sdt garam.
  4. gula pasir sejumput(pengganti kaldu).
  5. 1 sacet kara bubuk.
  6. bumbu yang di memarkan:.
  7. 1 lenjer sereh.
  8. 1 ruas lengkuas.
  9. bumbu cemplungan:.
  10. 3 lembar daun jeruk.
  11. 2 lembar daun salam (sy skip krn hbis).
  12. bumbu halus:.
  13. 5 ruas kunyit.
  14. 4 siung kemiri.
  15. 4 siung kunyit.
  16. 10 siung bawang merah.
  17. 7 siung bawang putih.
  18. 2 gelas air (1gelas u/caikan santan bubuk).
  19. 2 sdm minyak kelapa.

Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah.

Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan berbagai.

Gulai kepala ikan kakap super mantap.

Klik Gambar untuk Melihat Resep Selamat Mencoba.

Langkah-langkah Gulai kepala kakap simpel endes

  1. Cuci bersih kepala kakap.beri perasan air jeruk untuk menghilangkan amisnya…

  2. Blender semua bumbu halus(saya pake 2sdm bumbu halus yaa.selebihnya untuk serok)oea saya ga pake rawit karna suami ga doyan.

  3. Siapkan bahan2.maaf daub salam dan serehnya gak ke foto..lupa wkwkw.

  4. Panaskan minyak..masukan bumbu tumis dengan daun jeruk sampai harum..

  5. Masukan 1gelas air santan yg sudah dilarutkan..beserta kepala kakapnya yaa.masukan sereh.lengkuas.

  6. Beri garam dan gula pasir…jangan sering dibalik yaa biar ga hancur.sambil.masukan lagi air 1gelas.

  7. Tes rasa..tunggu air aga menyusut..

  8. Lalu matikan kompor.

  9. Makan pake ini aja paksu ga nolak😁😁😁padahal nasi merahnya lagi habis.biasanya pilih2 nasi🤩🤩👌btw jangan salfong ama nasi nya yg banyak yaa..itu u/makan sepiring berdua loh.maklum kita terbiasa makan sepiring berdua😍😍😍.

Cuci bersih kepala ikan kakap, lalu buang insangnya.

Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi.

Fish Recipes, Baby Food Recipes, Seafood Recipes, Asian Recipes, Cooking Recipes, Healthy Diet Recipes, Healthy.

Gulai ikan adalah jenis kuliner makanan yang berbahan ikan dengan bumbu rempah-rempah yang dimasak dengan santan berwarna kuning khas masakan padang.

Kuah gulai kepala ikan berwarna kuning karena mengandung sari kunyit sehingga disebut kari.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *