Resep Rahasia Ikan Bawal Saus Padang Simple Lezat

Posted on
Resep Rahasia Ikan Bawal Saus Padang Simple Lezat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Ikan Bawal Saus Padang Simple.
Lihat juga resep Tuna Goreng Krispy Saus Padang enak lainnya! Tips simple masak saus ikan bawal ,asam,pedas,manis mudah-praktis&nikmat Untuk teman-teman hari ini vlog kita masak dulu masak ikan bawal #masaksaus#ikanbawal#BabangOdfishing#masaksimple#. Kalau dimasakin ini tuh beuuuh. pada lahap banget makannya.

Ikan Bawal Saus Padang Simple

Kalau dimasakin ini tuh beuuuh. pada lahap banget makannya.

Ikan bisa pakai ikan apa aja ya, kebetulan lagi ada ikan bawal jadi yaudah deh.

Ini juga ga pakai saus tomat, tapi pakai pure tomat, menurutku.

Kamu bisa memasak Ikan Bawal Saus Padang Simple menggunakan bahan-bahan 21 dan langkah-langkah 6. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Ikan Bawal Saus Padang Simple

  1. 1 ikan bawal ukuran besar.
  2. Bumbu halus:.
  3. 2 butir kemiri.
  4. 5 siung bawang merah.
  5. 3 siung bawang putih.
  6. 1 buah tomat ukuran besar direbus lalu dihaluskan.
  7. Bumbu iris:.
  8. 1/2 bawang bombay ukuran besar.
  9. 3 helai daun jeruk.
  10. 1 tangkai daun bawang.
  11. 7 buah cabai merah besar.
  12. 9 buah cabai rawit (atau sesuai selera).
  13. Pelengkap:.
  14. 4-5 sdm saus cabai botolan.
  15. 2 sdm saus tiram.
  16. Secukupnya Garam.
  17. Secukupnya Lada bubuk.
  18. Secukupnya gula.
  19. Sedikit minyak untuk menumis.
  20. secukupnya Air.
  21. 2 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan air sekitar 5 sdm.

Bawal salah satu ikan fav dikeluarga, kalo kata suami dagingnya pulen 😁kali ini saya msak santan pedas nikmat buat menu berbuka. #dirumahaja #masakdirumahaja Siang teman-teman selamat beraktivitas. kali ini aku akan buat konten resep ikan nila saos padang mantap betul, buat kalian yang ingin masak ikan nila saos padang rumahan silahkan dicoba ya.

Ikan bawal adalah salah satu ikan yang paling nikmat untuk masakan bakaran.

Berikut bisa Anda coba resep bumbu bakar yang sudah teruji di dapur Resep.

Jakarta – Saus padang biasa dipakai untuk udang atau kepiting.

Langkah-langkah Ikan Bawal Saus Padang Simple

  1. Lumuri ikan yg sudah bersih dengan bumbu (bisa bumbu instan atau bikin sendiri), marinasi sekitar 30 menit. Lalu goreng hingga matang. Kebetulan saya lagi ada stok ikan bawal di freezer yg sudah digoreng, jadi tinggal goreng ulang lagi. Kemudian sisihkan..

  2. Cara membuat saus padang:.

  3. Masukkan bumbu halus ke dalam minyak panas, tumis hingga harum dan hampir matang. (aduk-aduk terus ya biar ga gosong, terus pakai api sedang cenderung kecil aja biar kemirinya ga cepat gosong).

  4. Lalu masukkan semua bumbu iris, tumis hingga semua bumbu matang..

  5. Tambahkan air sedikit, kemudian tambahkan bumbu pelengkap. Aduk rata, lalu biarkan hingga mendidih. Tambahkan larutan maizena, aduk-aduk hingga mendidih kembali. Koreksi rasa. Angkat..

  6. Plating: Siapkan piring saji, taruh ikan goreng di atas piring. Lalu siramkan saus padang di atas ikan goreng. Siap disajikan..

Untuk memberi saus ikan nila goreng ternyata tak kalah enak.

Gurih renyah daging ikan nila goreng jadi makin asyik dimakan. ikan bawal saus padang. ikan bawal laut goreng. ikan gurame. ikan gurame lada hitam. ikan gurame bakar. ikan gurame goreng mentega. ikan gurame asam manis. ikan gurame saus tiram. ikan gurame saus padang. ikan gurame goreng. ayam goreng. ayam goreng lada hitam. ayam goreng mentega. ayam goreng saus asam manis.

Ikan bawal adalah termasuk ikan yang mudah dijumpai.

Berdaging lembut dan sedikit duri, membuat ikan ini enak diolah jadi apapun.

Berbagai cara pengolahan ikan bawal juga banyak dijumpai.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *