Resep Rahasia Gule kepala kakap Asli

Posted on
Resep Rahasia Gule kepala kakap Asli

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gule kepala kakap.
Gulai Kepala Kakap—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule. Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga.

Gule kepala kakap

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa..pesan kakap gule ,kakap tomyam. ,kakap billy gr cripy sayurnya kangkung tauco semua enak tp kok sekarang agak kecil dulu mkn di Smg lumayan besar.hehehe Sukses buat gule kepala ikan Ms.

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum.

Kamu bisa masak Gule kepala kakap menggunakan bahan-bahan 16 dan langkah-langkah 5. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan Gule kepala kakap

  1. 1 kg Kepala kakap (isi 3).
  2. 5 sdm fiber creme (larutkan dengan 300ml air) bisa pakai santan.
  3. 10 siung Bawang merah.
  4. 5 siung Bawang putih.
  5. 5 buah cabe merah.
  6. 15 buah cabe rawit (sesuai selera).
  7. 3 butir kemiri.
  8. 1 ruas kunyit.
  9. 1 ruas jahe.
  10. 1 sdt Gula.
  11. 2 sdt Garam.
  12. 1 sdt kaldu jamur (boleh skip).
  13. Daun bawang.
  14. 3 lembar daun jeruk.
  15. 2 batang sere.
  16. Minyak goreng.

GULE KEPALA IKAN KAKAP ini rasanya mantab, porsinya banyak, harganya murah.

Tumis Royco Ayam Kuning dengan sereh, daun jeruk, dan daun kunyit hingga harum.

Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Di antaranya, gulai kepala ikan sambal padang dan sup tom yam kepala ikan kakap.

Langkah-langkah Gule kepala kakap

  1. Bersihkan ikan dengan jeruk nipis (menghilangkan amis). Masak sebentar selama 5 menit dalam air panas atau goreng ikan setengah matang..

  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah, kunyit, jahe..

  3. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan daun jeruk, sere, cabe rawit..

  4. Tuangkan fibercreme cair, garam, gula, kaldu jamur. Aduk hingga merata..

  5. Masukkan kepala ikan dan masak hingga matang. Setelah matang taburi potongan daun bawang..

Kepala ikan kakap paling sedap diolah menjadi gulai yang kaya rempah seperti resep gulai kepala Kakap merah yang besar langsung menjadi incaran saya karena kepalanya mantap diolah menjadi.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap adalah salah satu resep Kumpulan Aneka Resep Masakan Nusantara Dari Seluruh Pelosok Indonesia Dengan Cara Penyajian Yang Mudah Dan Sederhana Simak Cara.

There aren’t enough food, service, value or atmosphere ratings for Gule Kepala Ikan Mas Agus Maybe only one in Malang City.

Restaurant with Gule Kepala Ikan menu.

Kepala Ikan kakap merah yang dimasak dengan bumbu special.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *