Resep Rahasia Gulai Kepala Kakap Merah Asli

Posted on
Resep Rahasia Gulai Kepala Kakap Merah Asli

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai Kepala Kakap Merah.
Meski hanya ‘kepala ikan’ namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk ‘dihisap’ dan dilahap. Kepala Ikan kakap merah yang dimasak dengan bumbu special.

Gulai Kepala Kakap Merah

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa Bagikan Resep.

Kamu bisa memasak Gulai Kepala Kakap Merah menggunakan bahan-bahan 19 dan langkah-langkah 5. Berikut cara masaknya.

Bahan-bahan Gulai Kepala Kakap Merah

  1. 1 kg kepala kakap (3 kepala kakap dibelah 2) cuci bersih.
  2. 3 lbr daun Salam.
  3. 3 lbr daun jeruk.
  4. 2 lbr Serai digeprek.
  5. Secukupnya Gula + Garam.
  6. 1 bks penyedap rasa (masako/royco).
  7. 1 lbr daun kunyit buat simpu/tali.
  8. 2 bj kecil bunga lawang dan 1 bh kayu manis ukuran sedang.
  9. 300 ml santan atau 5-6 sachet santan instan.
  10. Minyak goreng untuk menumis.
  11. BUMBU HALUS :.
  12. 3 btr kemiri sangrai.
  13. 15 bh Cabai merah buang bijinya.
  14. 10 siung bawang merah.
  15. 5 siung bawang putih.
  16. 1 ruas kunyit.
  17. 1 ruas jahe.
  18. 1 ruas lengkuas.
  19. 1/2 sdt ladaku.

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap Sederhana Spesial Asli Enak.

Gulai kepala kakap santan memang paling mantap tanpa santan pun sebenarnya juga nikmat, misalnya gulai kepala ikan bumbu kuning.

Langkah-langkah Gulai Kepala Kakap Merah

  1. Uleg semua bumbu halus, atau bisa juga menggunakan blender (me pakai cobek aja).

  2. Siapkan wajan dan masukan minyak. Setelah panas, tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum kemudian masukan daun salam, serai geprek, daun jeruk daun kunyit, bunga lawang dan kayu manis..

  3. Setelah itu masukan air sedikit dan kemudian masukan santan. Tunggu sampai santan agak matang.

  4. Setelah santan matang dan air agak menyusut, masukan kepala kakap yang telah dicuci bersih kemudian masukan gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa dan Masak hingga santan mengental..

  5. Setelah matang angkat dan sajikan. Bisa ditambah dengan taburan bawang goreng.

Kepala kakap bisa pakai kepala kakap merah atau kepala kakap putih.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia.

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian.

Cara membuat gulai ikan kakap: Mula mula bersihkan kepala ikan kakap, buang insangnya.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *