Resep Khas Pergedel Jagung Khas Minang Nikmat

Posted on
Resep Khas Pergedel Jagung Khas Minang Nikmat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Pergedel Jagung Khas Minang.
Halo sahabat Selamat datang kembali di video saya disini saya membuat perkedel jagung dengan bumbu khas orang Minang, untuk bumbu dan info selengkapnya bisa. Resep perkedel jagung manis. (Cintaku abang sama adek seperti perkedel jagung di Lembah Anai, hangat terus). Biasanya perkedel ini dibuat di Kota Padang Panjang merupakan ciri khas Tapi tenang saat Ramadan ini bagi yang suka mencicip perkedel jagung ini tidak perlu ke Lembah Anai atau ke Padang Panjang karena jarak.

Pergedel Jagung Khas Minang

Ulasan mengenai beberapa resep perkedel jagung dengan berbagai kreasi yang bisa anda coba dirumah beserta bahan dan cara membuatnya.

Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda.

Paragede Khas Padang — Смотреть на imperiya.by.

Kamu bisa memasak Pergedel Jagung Khas Minang menggunakan bahan-bahan 10 dan langkah-langkah 5. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Pergedel Jagung Khas Minang

  1. 2 Buah Jagung Manis.
  2. 2 Batang Daun Sop /Seledri.
  3. 1 Batang Daun Bawang/ Bawang Prai.
  4. 4 Sdm Tepung Roti.
  5. 1 Butir Telur.
  6. 1 Sdm Tepung Beras Merek Ros Brand.
  7. 4 Siung Bawang Merah.
  8. 2 Siung Bawang Putih.
  9. 1/4 Minyak Makan.
  10. Secukupnya Garam.

Jajanan khas minang ini bisa kita temukan di daerah Padang Panjang.

Olahan yang terbuat dari camuran tepung beras, parutan kelapa, dan Terbuat dari campuran tepung terigu dan jagung manis.

Perkedel jagung ini digoreng dan dijual langsung di pinggir jan.

Perkedel jagung khas Minahasa disebutkan Chriswan memang royal dalam hal menggunakan daun bawang dan bawang putih.

Langkah-langkah Pergedel Jagung Khas Minang

  1. Potong jagung dari Bonggolnya sampai bersih kemudian giling kasar. Halus juga boleh. Kalau aku lebih suka agak kasar biar jagungnya tetap berasa banget hehe.

  2. Kemudian masukkan Telur, tepung roti, tepung beras dan daun Sop bawang Prai yang dirancang, bawang putih serta bawang merah yang telah dihaluskan, lalu masukkan garam secukupnya. Kemudian aduk hingga merata semuanya..

  3. Setelah itu panaskan wajah di kompor dan siapkan sendok untuk mencetak atau pakai cetakan lain jga boleh. Aku pakai sendok makan aja sih Bun, hehee. Setelah itu masukkan ke dalam minyak panas jangan besar x ya apinya. Ntk gosong 😂.

  4. Goreng sampai kekuningan jangan sampai yaa gosong.. hehee.

  5. Setelah kuning angkat deh.. pergedel Jagung jadi deh. Wah mantep hemat murah kan… gk smpai ngekuarkan modal banyak untuk makan seperti ini. Setelah itu. Sajikan dengan saus atau sambel rawit. Mantep tuh hehe.. selamat menikmati.

Dua bahan ini berguna untuk menimbulkan aroma sedap pada perkedel jagung.

Kunci untuk membuat perkedel jagung khas Minahasa ini jadi renyah menurut Chriswan.

Thank you for your order #cornfritter #bakwanjagungmanado #perkedeljagung #foodblogger #meineDapur.

Resep perkedel jagung sebenarnya hampir mirip dengan bakwan jagung, hanya saja perkedel jagung perbandingan tepungnya tidak sebanyak bakwan jagung.

Perkedel jagung memang makanan khas Indonesia oleh karena itu kita harus melestarikannya dan menjaganya.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *