Resep Khas Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style Nikmat

Posted on
Resep Khas Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style Nikmat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style.
Lihat juga resep Ikan Goreng Balado Campur Tahu enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Tuna Goreng Balado enak lainnya! Goreng ikan kembung hingga matang dan kering bagian luarnya.

Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style

Masukkan ikan goreng ke dalam tumisan bumbu, aduk rata dan masak dengan api kecil selama beberapa waktu hingga bumbu meresap.

Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara.

Dah ada idea ke tu nak masak apa?

Kamu bisa masak Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style menggunakan bahan-bahan 10 dan langkah-langkah 8. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style

  1. 2 kg ikan.
  2. Air jeruk nipis/ cuka.
  3. Garam.
  4. Bumbu halus.
  5. 2 ons cabe merah keriting.
  6. 2 ons Bawang merah.
  7. Secukupnya Minyak goreng.
  8. 3 buah tomat iris kecil2.
  9. Kaldu bubuk.
  10. Garam.

Apa kata buat Ikan Goreng Berlado untuk makan tengahari nanti.

Kalau tak ada kuah pun ok jer makan ikan ni semata hehee.

Ekceli Ikan Goreng Balado ni saya buat hari yang sama masak Tom Yam Campur tu.

Masukan ikan teri medan goreng serta kacang tanah goreng ke dalamnya.

Langkah-langkah Ikan goreng balado ala mertua-payakumbuh style

  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis/cuka beserta garam.. diamkan beberapa saat lalu bilas.

  2. Beri sedikit garam di ikan, kemudian goreng ikan sesuai selera utk tingkat kekeringannya.

  3. Ambil 3/4 jumlah bawang di dalam resep, iris tipis dan goreng sampai coklat tua.

  4. Halus kan bumbu: cabe dan bawang merah 1/4 jumlh bawang dlm resep dengan menggunakan chopper dan beri minyak sampai 1/3 tinggi bawang pada saat meng chopper nya.

  5. Tumis bumbu halus dan masukkan juga bawang goreng, masak hingga harum, setelah itu masukkan potongan2 tomat lalu aduk terus sampai tomat lembut dan hancur..

  6. Setelah tomat hancur, masukkan bubuk kaldu dan garam. Koreksi rasa.

  7. Setelah bumbu harum dan mengeluarkan minyak, masukkan ikan goreng dan aduk rata, masak sebentar sampai bumbu meresap.

  8. Ikan goreng balado siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Kemudian aduk-aduk hingga ikan teri medan dan kacang tanah terbalut bumbu.

Jika semua bahan sudah rata dan menyatu, matikan api dan teri kacang pedas sap untuk disantap dengan seporsi nasi hangat.

Baca juga : Resep Kering Kentang Teri Balado Pedas Enak Resep ikan goreng menggunakan bumbu “kuning” kunyit merupakan cara mudah masak ikan yang gampang dan praktis namun tetap menghasilkan rasa enak, renyah dan gurih serta tidak amis.

Itulah dia Resep Spesial Membuat Masakan Ikan Tenggiri Balado Pedas yang bisa anda coba dirumah.

Dengan bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sangat sedethana.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *