Resep Khas Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š Enak

Posted on
Resep Khas Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š Enak

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š.
Resep Dapur Happy gulai Kepala kakap adalah salah satu resep favorit dapur happy untuk anggota keluarga tercinta. Tidak semua orang tahu bahwa bagian. Bagi kalian yang belum kenal aku, perkenalkan aku fluffy kasih aku bukan chef aku juga bukan orang yg pandai memasak aku hanya seorang yang hobi memasak dan.

Gulai kepala kakap - bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

Cara bikin toge sendiri di rumah dengan mudah!!!

Bikin kepala kakap jadi senikmat ini mudah kok, bun.

Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Kamu bisa memasak Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š menggunakan bahan-bahan 15 dan langkah-langkah 5. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

  1. 3 bh kepala ikan kakap, belah 2 jgn putus (cukup dibuka lebarin aja).
  2. 1 bks santan uk kecil.
  3. Segenggam daun kemangi.
  4. Bumbu-bumbu:.
  5. 4 siung bawang merah.
  6. 2 siung bawang putih.
  7. 1/2 sdt merica.
  8. 2 btr kemiri sangrai.
  9. Seruas jahe.
  10. Seruas kunyit.
  11. Cabe merah secukupnya sesuaikan selera.
  12. Daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas.
  13. Cabe rawit merah utk taburan.
  14. Tomat merah potongยฒ.
  15. Minyak utk menumis.

Cuci bersih kepala ikan kakap lalu buang insangnya kemudian beri perasan jeruk nipis agar ikan tidak amis.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Lumuri ikan kakap dengan perasan jeruk nipis dan garam, pastikan hingga merata.

Langkah-langkah Gulai kepala kakap – bikin hepi๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š

  1. Bersihkan kepala ikan, belah lalu beri perasan air jeruk, diamkn 10 mnt, bilas.

  2. Uleg bumbu halus, lalu tumis hingga harum, tambahkan sdkt air, dn masukkan bumbu lainnya,.

  3. Masukkan kepala ikan, tambahkan santan dan air secukupnya, biarkan mendidih lalu balik sekali atau cukup kuah disiramsiramkan ke ikan agar tdk hancur, masukkan juga cabe rawit merah nya.

  4. Tunggu agak meresap, koreksi rasa, bila sdh matang dan pas, baru masukkan irisan tomat dan daun kemangi, aduk sebentar lalu angkat.

  5. Sajikan dg nasi putih hangat…hhmmm yummyy!!.

Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap maknyus pol.

Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah.

Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan berbagai.

Gulai kepala ikan kakap ala restoran padang sudah siap untuk disajikan bersama nasi hangat dan sambal lado mudo khas Padang.

Nah berikut tadi sudah disajikan resep gulai kepala ikan kakap ala restoran Padang yang lezat.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *