Resep Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala Mudah

Posted on
Resep Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala Mudah

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala.
Resep Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala. Beraniin masak ini karena si Papap kemarin mancing dapat ikan mas dan minta dimasakin ala Padang.well, semoga Papap suka 😘 sebenernya gw tuh kurang suka sama olahan ikan mas, tapi kalo misalkan di masak pake resep bumbu kuning gini gw suka, jadi yaudah gw bikin aja olahan ikan dengan resep bumbu kuning. Resep Ikan mas gulai kuning #khas Padang.

Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala

Pengen makan ikan segar tpi ga mau yg matinya udah lama, paling gampang ya beli ikan mas hidup rasanya pasti seger sekalian bernostalgia sama masakan mama Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Lihat juga resep Ikan Mas masak kuning Kuah susu enak lainnya!

Masak ikan kuah kuning (ikan diganti tongkol) utk makan siang tadi.

Kamu bisa masak Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala menggunakan bahan-bahan 21 dan langkah-langkah 4. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala

  1. 2 ekor ikan mas ukuran sedang (@ potong 3).
  2. 450 ml air putih (sesuai selera).
  3. 65 ml santan kara (sesuai selera).
  4. 2 buah jeruk nipis.
  5. 3 batang serai dikeprek.
  6. 4 lembar daun jeruk.
  7. 2 lembar daun salam.
  8. 2 lembar daun kunyit.
  9. 5 butir asam kandis.
  10. 10 butir cabe rawit hijau.
  11. 6 butir cabe rawit merah.
  12. Garam, gula dan kaldu jamur non msg.
  13. Bumbu dihaluskan :.
  14. 16 butir bawang merah.
  15. 6 butir bawang putih.
  16. 10 biji cabe merah keriting.
  17. 5 butir cabe rawit merah.
  18. 3 ruas jari kunyit.
  19. 2 ruas jari jahe.
  20. 3 ruas jari lengkuas.
  21. 4 butir kemiri (sangrai dahulu).

Suami juga suka, sampe bilang “ikannya aku habisin semua ya ;-).

Aku yg baru belajar masak sebulanan ini merasa sangat terbantu.

Jadi PD karena resepnya enak dan mudah dibuat.

Trm ksh sdh sangat baik berbagi resep nusantara.

Langkah-langkah Ikan Mas Kuah Kuning Padang alaala

  1. Bersihkan ikan mas, masing-masing dipotong menjadi 3 bagian lalu lumuri garam dan perasan jeruk nipis, aduk rata dan simpan dalam kulkas selama kurleb 1 jam..

  2. Panaskan minyak goreng hingga panas. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi semerbak, masukan serai, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, asam kandis, cabe rawit butir, garam, gula, kaldu jamur. Tumis kembali hingga wangi..

  3. Masukan ikan mas yang sudah di marinated selama 1 jam kedalam tumisan, jangan sering dibalik karena daging ikan rentan rusak. Setelah ikan aga matang masukan air hingga mendidih..

  4. Setelah itu masukan santan kara, aduk perlahan hingga rata dan ikan matang. Koreksi rasa. Sajikan. ❀️.

Dari kuah padang yang khas ini membuat citarasa masakannya semakin nikmat.

Nasi dengan kuah lengkap ditambah sayur nangka, daun singkong, dan sambal yang Onde Monday to Sunday, TIDAK LUPA DENGAN AYAM BAKARNYAπŸ‘Œ Nasi Ikan Kepala Kakap Gulai Kuning nasi + kuah gulai +sambel lado+ gulai nangka & singkong di tambah lauk onde mande everyday 😊😊🀀 Video saya kali ini adalah tentang cara memasak ikan Mas Dengan cara menggulai kuning yang enak dan mudah, Biar lebih segar saya menambahkan Belimbing wuluh. ikan mas kuning bumbu ikan mas goreng bumbu ikan mas bakar bumbu ikan mas pesmol bumbu ikan mas arsik bumbu ikan masak kuning bumbu ikan mas pindang bumbu ikan mas kuning tanpa santan bumbu ikan .

Selanjutnya, baru masukkan ikan mas kedalam kuah santan dan tunggu hingga matang dan ikan menjadi lebih empuk secara merata hingga ke tulang-tulangnya, sambil sesekali diaduk kuahnya.

Setelah matang, barulah anda akan siap untuk mengangkat sajian ikan mas bumbu kuning yang elzat dan nikmat ini.

Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *