Resep Gulai kepala ikan kakap Mudah

Posted on
Resep Gulai kepala ikan kakap Mudah

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai kepala ikan kakap.
Meski hanya ‘kepala ikan’ namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk ‘dihisap’ dan dilahap. Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu!

Gulai kepala ikan kakap

Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah.

Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan.

Sajian juara yang mungkin dapat mengintimidasi sebagian orang.

Kamu bisa masak Gulai kepala ikan kakap menggunakan bahan-bahan 22 dan langkah-langkah 3. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan Gulai kepala ikan kakap

  1. 1 kg kepala ikan kakap yg segar.
  2. Santan instan/kara 2 yg kecil.
  3. Bumbu:.
  4. 5 buah Bawang putih.
  5. 7 buah Bawang merah.
  6. 3 buah Kemiri sangray.
  7. 2 cm Jahe.
  8. 1 sdk teh Merica.
  9. 2 cm Lengkuas.
  10. 3 cm Kunyit.
  11. 2 lembar Daun jeruk.
  12. 1 lembar Daun kunyit.
  13. Tomat 1 buah yg kecil.
  14. 2 batang Daun bawang.
  15. 3 buah Kapulaga putih.
  16. 3 buah Cengkeh.
  17. 3 cm Kayu manis.
  18. 1 batang Sereh.
  19. 6 buah Cabe rawit utuh.
  20. 1 sendok teh Garem.
  21. 1/2 sendok teh Kaldu bubuk.
  22. 1/2 sendok teh Gula putih.

Kaya rasa sampai ke tulangnya, jadi favorit semua orang!

Tumis Royco Ayam Kuning dengan sereh, daun jeruk, dan daun kunyit hingga harum.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Langkah-langkah Gulai kepala ikan kakap

  1. Bersihkan kepala ikan kakap buang insang nya cuci bersih kasih perasan jeruk nipis lalu cuci bersih kembali,tiriskan,siapkan bumbu.

  2. Siapkan bumbu halus/blender bumbu:bawang merah,bawang putih,kemiri,merica jahe,blender smpe halus..lau geprek lengkuas,sereh ikat simpul daun kunyit nya,robek daun jeruk,siapkan minyak untuk menumis bumbu..

  3. Panaskan minyak masukan bumbu halus,daun jeruk,daun kunyit,sereh,lengkuas,kapulaga,cengkeh,kayumanis,garem dan kaldu bubuk,gula,tumis sampe harum dan berubah warna,kasih 500ml air tunggu sampe mendidih lalu masukan ikan yang sudah di bersihkan.cek rasa sesuai selera yah masukan santan instan aduk pelan bagian santan agar temcampur merata dengan air..masukan irisan tomat,daun bawang,dan cabe rawit utuh,masak kurang lebih 10 menit,matikan,dan sajikan selamat mencobašŸ„°šŸ¤—.

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Selanjutnya masukkan kepala ikan kakap, Kemudian aduk sampai kepala ikan berubah warna.

Terakhir, masukkan sisa santan cair ke dalam gulai kepala ikan kakap dan masak sampai ikan benar-benar matang sempurna.

Bagi para pecinta kepala ikan, gulai kepala ikan kakap racikan kedai yang terletak di daerah Pasar Baru, Jakarta, ini mesti, harus, kudu, Anda jajal.

Gulai kepala ikan kakap memang menjadi menu favorit kedai yang ada di Jalan Krekot Bunder, persis di belakang pusat perbelanjaan Metro, ini.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *