Resep: Bolu kukus beng beng meisis Yang Nikmat

Resep: Bolu kukus beng beng meisis Yang Nikmat

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Bolu kukus beng beng meisis.
Ada yang suka drink beng-beng? pasti udah gak asing lagi dong. cobain bikin makanan dari drink beng-beng yuk! selain cuma diseduh air 😀 Brownies Coklat. Jangan bingung mau buka dengan menu apa, langsung aja ne buat Beng-Beng Bolu kukusnya dengan harga yang ekonomis dijamin lezat dan enak👍👍 Bahan yang. Bolu kukus beng beng, Asalamualaikum bunda ini cuma resep sederhana yang memampaatkan bahan yang ada, mudah mudahan bisa buat refrensi ya bun.

Bolu kukus beng beng meisis

Selanjutnya masukkan semua bahan ke dalam kocokkan telur secara bertahap, aduk hingga tercampur rata.

Tips lainnya sebelum bikin adonannya nih, siapkan tepung maizena dan tepung terigunya dulu.

Dua jenis tepung ini harus dijemur dulu ya Bun, supaya tepungnya nggak lembab.

Kamu bisa menyiapkan Bolu kukus beng beng meisis menggunakan 11 bumbu dalam 3 langkah. Begini cara memasak masakan itu.

Bumbu Bolu kukus beng beng meisis

  1. Diperlukan 200 gr tepung terigu prot sedang.
  2. Kamu perlu 1 sachet beng beng.
  3. Kamu perlu 5-6 sdm gula pasir, sy gunakan 5 sdm krn sdh ada manis meisis.
  4. Diperlukan 2 butir telur.
  5. Diperlukan 1/2 sdt sp/tbm.
  6. Kamu perlu 7 sdm minyak goreng/sayur.
  7. Diperlukan 1 sachet skm coklat(sy gunakan putih).
  8. Diperlukan 1/2 sdm coklat bubuk sy gunakan bensdrop (bs skip).
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan Se ujung sdt baking soda.
  11. Siapkan 1 sdm meisis coklat.

Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang Oleh karena itu, selain untuk dinikmati sendiri, sebenarnya kalau teman teman bisa membuat resep bolu pisang kukus ini sendiri bisa dijadikan.

Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa.

Kue ini biasanya dibuat dengan cara dipanggang atau dikukus, kedua cara itu sama-sama memiliki rasa yang enak.

Dibawah ini akan kami sajikan resep tentang proses pembuatan kue bolu sederhana yang empuk dan lembut.

Instruksi memasak Bolu kukus beng beng meisis

  1. Kocok telur, gula dan SP/tbm dng speed tinggi, sampai berwarna putih dan berjejak..
  2. Sambil panaskan panci kukusan. Masukkan terigu, beng beng,baking soda,garam dan coklat bubuk, mixer dng speed rendah sampai cukup tercampur rata. Setelah itu masukkan susu dan minyak lalu aduk rata gunakan spatula. Dan beri meisis lalu aduk lagi rata dan tuangkan kedalam cetakan yg sdh di oles margarine lalu taburi atas nya dengan meisis.
  3. Masukkan kedalam panci kukusan yg sudah dipanaskan, dengan api kecil,lalu kukus sampai 25-30 menit. Jng lupa tutup panci kukusan di beri serbet/kain bersih biar uap air tdk menetes di adonan bolu. Test kematangan dengan tusukkan tusuk gigi apabila tdk ada adonan yg menempel.bolu sudah matang. Matikan api. Pindahkan ke loyang apabila bolu sudah tidak panas/suhu ruang. Bolu bener2 empuk dan tdk terlalu manis.krn manisnya sudah ditunjang dng meisis.yg jelas rasanya..nyoklattt banget.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *