Resep Asli Gulai kepala kakap Enak

Posted on
Resep Asli Gulai kepala kakap Enak

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai kepala kakap.
Meski hanya ‘kepala ikan’ namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Masakan dari kepala ikan tersebut adalah gulai kepala ikan kakap dengan cita rasa sedap Sajikan masakan sedap dari kepala ikan kakap ini dalam hidangan menu meja makan keluarga tercinta. Tumis Royco Ayam Kuning dengan sereh, daun jeruk, dan daun kunyit hingga harum.

Gulai kepala kakap

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Selanjutnya masukkan kepala ikan kakap, Kemudian aduk sampai kepala ikan berubah warna.

Kamu bisa memasak Gulai kepala kakap menggunakan bahan-bahan 10 dan langkah-langkah 10. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Gulai kepala kakap

  1. 1 kg kepala kakap.
  2. 2 bh Santen kental, kara.
  3. Cabai.
  4. Lengkuas.
  5. Jahe.
  6. Kunyit.
  7. Salam sereh.
  8. Garam, penyedap rasa.. Royco.
  9. 4 bh kemiri.
  10. Cabe rawit merah buat taburan..

Terakhir, masukkan sisa santan cair ke dalam gulai kepala ikan kakap dan masak sampai ikan.

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah Gulai kepala kakap

  1. Bersihkan kepala kakap sisik dll.

  2. Lalu d rebus dgn, jahe yg sdh d kepret, lengkuas, kunyit, sereh daun salam.

  3. Setelah mendidih, buang airnya…. Guna menghilangkan bau amis mams..

  4. Haluskan, semua bumbu, kecuali salam sereh, stlh halus d tumis.

  5. Setelah harum, masukkan santan+air sedikit….. +garam&penyedap rasa….

  6. Setelah mendidih masukkan kepala kakap yg sdh d rebus tadi…. Tunggu sampai benar2 bumbu meresap.

  7. Taburi cabe rawit lebih nikmat mams, sewaktu memasak ikan nya..

  8. Koreksi rasa& selamat mencoba.

  9. Catatan aja mams, kalo ada daun ruku2,sprt daun kemangi boleh d tambah ya mams… Kl ngga ada ngga usah d pake jg ngga papa mams…..

  10. Selamat mencoba.

Gulai kepala kakap santan memang paling mantap tanpa santan pun sebenarnya juga nikmat, misalnya gulai kepala ikan bumbu kuning.

Bagi para pecinta kepala ikan, gulai kepala ikan kakap racikan kedai yang terletak di daerah Pasar Baru, Jakarta, ini mesti, harus, kudu, Anda jajal.

Kepala ikan kakap paling sedap diolah menjadi gulai yang kaya rempah seperti resep gulai kepala Kakap merah yang besar langsung menjadi incaran saya karena kepalanya mantap diolah menjadi..memasak gulai kepala kakap khas Padang yang benar benar nikmat – Jika anda masuk ke rumah makan padang akan anda jumpai gulai kepala kakap, walaupun cuma kepala tapi rasanya jika.

Kepala Ikan kakap merah yang dimasak dengan bumbu special.

Cocok dimakan panas dengan seluruh anggota keluarga.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *