Resep Asli Cumi udang saus padang Khas

Posted on
Resep Asli Cumi udang saus padang Khas

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Cumi udang saus padang.
[INDONESIAN] Cumi Saus Padang menjadi salah satu menu favorit yang banyak dipesan orang saat makan di restoran seafood. Kali ini aku mau share resep Selain cumi, saus padang ini juga cocok dipadukan dengan udang, kepiting, kerang, ikan, dan seafood lainnya. Di video ini aku juga kasih tips.

Cumi udang saus padang

Menu ini enak banget bikin nambah nasi terus.

Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap.

Resep Cumi-Cumi Saus Padang & Merencanakan Menu Mingguan.

Kamu bisa masak Cumi udang saus padang menggunakan bahan-bahan 22 dan langkah-langkah 4. Berikut cara masaknya.

Bahan-bahan Cumi udang saus padang

  1. 150 gr cumi.
  2. 250 gr udang.
  3. Wortel (sesuai selera).
  4. Buncis (sesuai selera).
  5. secukupnya Lemon.
  6. 1 buah bw bombay.
  7. 1 btg daun bawang.
  8. 1 sdm tp maizena, larutkan dg 3 sdm air (opsional).
  9. Salam, sereh geprek ikat simpul, daun jeruk (secukupnya).
  10. Bumbu halus :.
  11. 1/2 ruas jahe.
  12. 8 cabe merah.
  13. 3 cabe rawit.
  14. 3 bawang putih.
  15. 5 bawang merah.
  16. Bahan saus :.
  17. 3 sdm saus tiram.
  18. 4 sdm saus tomat.
  19. 3 sdm saus cabai.
  20. 1/2 sdm kecap manis (campur semua bahan aduk rata).
  21. Air.
  22. secukupnya Garam, kaldu, gula.

Resep masakan udang saus padang di atas bisa diganti dengan berbagai seafood lainnya.

Tidak hanya kerang, kepiting, cumi, hingga ikan pun bisa kamu masak dengan saus padang yang kaya citarasa ini.

Cocok nih buat kamu yang sekarang tinggal di luar negeri dan kangen masakan Indonesia.

Pada cara membuat cumi saus padang kali ini bumbu cabe tidak dihaluskan, namun diiris tipis untuk memberikan nuansa yang berbeda.

Langkah-langkah Cumi udang saus padang

  1. Karna aku pakai cumi asin.. Cumi asinnya aku cuci bersih dan aku rebus sebentar.. Agar tidak terlalu asin.. Lalu Cuci bersih udang.. Aku Beri perasan lemon spy gak amis dan sedikit gula Agar udangnya garing.. Tumis cumi dan udang sebentar agar saat dimasak sudah tidak ada airnya lagi.. Untuk sayurannya buncis dan wortel aku potong” panjang dan aku rebus sebentar..kalau kalian mau pake jagung/brokoli juga bisa ya..sesuai selera aja.

  2. Tumis bumbu yg sudah haluskan.. Masukan salam, sereh, dan daun jeruk.. Masukan juga irisan bawang bombay dan daun bawang.. Tumis Hingga sedikit berubah warna.. Lalu masukan semua bahan saus dan maizena yg sudah dilarutkan.. (opsional ya gapake pun gapapa).. Jgn lupa koreksi rasa.. Kalo dirasa ada yg kurang bisa ditambahkan kaldu, garem, gula).. Tambahkan secukupnya air…

  3. Setelah di tambah air.. Masukan cumi dan udang..masak hingga cumi dan udang empuk.. Kemudian masukan sayuran di akhir.. Tunggu hingga air sedikit menyusut.. Kemudian hidangkan…

  4. Cumi udang saus padang siap dihidangkan.. Jika dirasa kurang pedas.. Kalian bisa tambahkan irisan cabai rawit sesuai selera.. Dijamin pasti eundeussss… Mari makannn.. ❤❤.

Baik cumi, udang, atau bermacam jenis ikan lainnya, sangat enak bila dimasak dengan siraman bumbu saus padang.

Resep Udang Saus Padang enak dan mudah untuk dibuat.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Tahukah anda bahwa menyajikan seporsi udang saus padang seperti di restoran seafood favorit anda ternyata sangatlah mudah?

Untuk membuat udang saus padang, biasanya restoran seafood terlebih dahulu menggoreng udang setengah matang. sajian udang dengan saus padang sebagai pelengkap membuat menu ini semakin nikmat undatuk disantap. tertarik mencoba? simak resepnya di sini.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *