RECOMMENDED! Cara Membuat Es Pisang Ijo Enak

Posted on
RECOMMENDED! Cara Membuat Es Pisang Ijo Enak

Blog Resep Masakan Sederhana Kreasi.Web.ID Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Es Pisang Ijo.
Alhamdulilah ketemu resep es pisang ijo nya Bunda Endang JTT yang super lembut dan Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan. Es pisang ijo adalah salah satu jajanan pasar yang cukup populer. Selain harganya yang murah meriah, cita rasanya pun begitu enak dan lembut.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Es Pisang Ijo dengan 7 langkah. Yuk disimak cara membuatnya.

Es Pisang Ijo

Terbuat dari pisang yang dibalut adonan hijau dan dikukus, disajikan bersama bubur tepung, sirup merah, dan es batu.

Sama seperti kolak pisang, es pisang ijo juga menggunakan pisang sebagai bahan utamanya Berikut resep dan cara mudah membuat es pisang ijo, seperti dilansir brilio.net dari cookpad.com.

Dengan perpaduan bubur sum” yang lembut dan gurih santan.

Kamu bisa mengolah Es Pisang Ijo menggunakan 20 bahan ini dan hanya dengan 7 cara praktis untuk memasaknya. Mari disimak

Bahan-bahan untuk mengolah Es Pisang Ijo

  1. Siapkan Pisang Raja/Ambon (Kalo aku Ambon).
  2. Siapkan Susu kental manis.
  3. Siapkan Sirup cocopandan.
  4. Siapkan Susu cocopandan frisianflag (ga perlu pke skm dan sirup cocopandan) ini aja ckup.
  5. Tambahkan KULIT IJO:.
  6. Ambil 150 gr tepung beras.
  7. Siapkan 120 gr tepung terigu.
  8. Siapkan 50 gr gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 bks santan kara kecil.
  11. Tambahkan 450-500 ml air.
  12. Ambil 5 tetes pewarna pandan.
  13. Tambahkan Daun pandan.
  14. Ambil BUBUR SUM-SUM:.
  15. Ambil 150 gr tepung beras.
  16. Tambahkan 1 bks santan kara kecil.
  17. Tambahkan 1 sdm gula pasir.
  18. Ambil 1 sdt garam.
  19. Tambahkan 750-1 liter air.
  20. Ambil Daun pandan.

Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita?

Berhubung sekarang sedang bulan #Ramadan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat es pisang ijo sendiri sebagai sajian.

Es pisang Ijo sering disebut dengan nama es pisang ijo dadar sederhana dalah minuman segar khas makasar asli yang terbuat dari pisang raja yang dibalut kulit dadar gulung, makanan sederhana yang.

Rasa es pisang ijo yang segar dan manis membuat minuman ini banyak dijajakan di berbagai tempat.

Cara mengolah Es Pisang Ijo

  1. Kalo aku buat bahan kulit ijo dulu ya bund, tp boleh jg buat bubur sum2nya. Oh iya kalo pisang raja dikukus 5 menit ya bund tjuan biar pisang nempel. Kalo ambon gak usah dikukus..

  2. Masak diapi kecil sekali ya bund, biar ga gosong. Adonan yang sudah diberi air dan pewarna..

  3. Aduk aduk ya bund, jangan ditinggal sedikitpun. Tunggu sampai mengental cenderung kaku ya bund..

  4. Siapkan pisang, kalau aku pisang 1 dibagi 2 biar ga kepanjangan. Trus dibalut sm kulit ijonya ya bund. Lalu kukus pake plastik biar ga nempel (inisiatif sendiri sih)..

  5. Lalu angkat pisang ijonya, tunggu sampe dingin tkut pisangnya ga nempel. Kalo aku ta masukin kulkas bund nunggu 1 jam 😁. Lanjut ke bubur sum2, masukkan smw adonan ya ditambah daun pandannya ke panci.

  6. Aduk2 terus ya bund pke api kecil sekali, smpe kekentalan yang bunda inginkan..

  7. Sajikan diatas mangkok, urutan. Es batu (boleh skip), bubur sum2, pisang ijo, susu kental manis, sirup cocopandan. Alhamdulillah pisang ijonya sudah jadi.

Mulai dipinggiran jalan hingga pusat perbelanjaan banyak yang menjual es pisang ijo.

Apalagi kalau bukan Es Pisang Ijo.

Yup, kuliner asal Makasar ini mampu mencuri hati para penikmat kuliner Nusantara karena kelezatan, keunikan, dan kesegarannya.

Es pisang ijo memang sangat segar dinikmati disaat cuaca panas.

Es pisang ijo merupakan minuman khas Makasar yang sekarang bisa dengan mudah ditemui di sekitar kita.


 

Sumber Resep : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *