Langkah-langkah Menyiapkan Perkedel Jagung Tanpa Ribet

Langkah-langkah Menyiapkan Perkedel Jagung Tanpa Ribet

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Perkedel Jagung.

Perkedel Jagung

Kamu bisa menyiapkan Perkedel Jagung menggunakan 9 bumbu dalam 5 langkah. Begini cara menyiapkan masakan itu.

Bumbu Perkedel Jagung

  1. Siapkan 1,5 bonggol jagung.
  2. Kamu perlu 5 SDM tepung terigu.
  3. Kamu perlu 2 tangkai daun bawang.
  4. Kamu perlu Kaldu jamur (optional).
  5. Diperlukan Bumbu halus.
  6. Diperlukan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 buah cabe merah.
  8. Diperlukan 1 sdt biji ketumbar.
  9. Kamu perlu Secukupnya garam.

Instruksi memasak Perkedel Jagung

  1. Parut jagung. Saya pake parutan seperti digambar ini ya, boleh coba pake parutan biasa, tapi saya belom pernah sih marut jagung pake selain ini 😅.
  2. Haluskan bumbu halus, potong halus daun bawang.
  3. Campurkan bumbu halus, tepung terigu, jagung parut, daun bawang, kaldu jamur. Tambahkan garam halus kalo dirasa kurang nampol. Tepungnya bisa ditambahin sesuai selera kok, kalo mau jadinya banyak, tepunya bisa banyakin tapi bumbunya juga tambahin ya biar gak hambyaaarr 😁.
  4. Goreng perkedel. Kmrn saya gorengnya tipis-tipis biar crispy. Kalo mau goreng kayak perkedel banget juga boleeeh. silahkeuuun. Asal inget gorengnya api kecil aja, dia cepet gosong soalnya huhuu.
  5. Enjoy! Semoga sesuai selera ya, Buibuu hehe.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *