Langkah-langkah Membuat Donat kentang maknyuss anti gagal Yang Lezat

Langkah-langkah Membuat Donat kentang maknyuss anti gagal Yang Lezat

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Donat kentang maknyuss anti gagal.
Bingung cari menu takjil untuk berbuka puasa, karena harus tetep #dirumahaja. Jangan bingung dan bergundah gulana sobatnona, nih Nona Renni kasih resep. Video Donat Kentang Anti GAGAL Salah satu makanan kesukaan faqih adalah Donat Kentang.

Donat kentang maknyuss anti gagal

Kali ini aku mau sharing resep donat kentang yang sering aku bikin, biasanya buat camilan.

Resep Donat Kentang Empuk Sederhana Lezat Istimewa.

Cara membuat donat kentang yang empuk dengan rasa lezat istimewa ada disini.

Kamu bisa memasak Donat kentang maknyuss anti gagal menggunakan 9 bumbu dalam 8 langkah. Begini cara memasak masakan itu.

Bumbu Donat kentang maknyuss anti gagal

  1. Kamu perlu 25 sdm tepung cakra.
  2. Diperlukan 100 g kentang.
  3. Diperlukan 2 butir kuning telur.
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  5. Diperlukan 3 sdm margarin.
  6. Siapkan 1 sdt fermipan.
  7. Kamu perlu Secukupnya air putih dingin.
  8. Kamu perlu Minyak goreng(untuk menggoreng).
  9. Diperlukan Topping:gula halus,buttercream,keju.

Donat kentang sangat disukai baik tua maupun muda karena rasanya yang enak dan empuk yang menjadikan kue donat kentang ini sangat istimewa.

Donat, jajanan kue berbentuk bulat yang memiliki ciri khas ini digemari banyak orang.

Sampai saat ini sudah terdapat bermacam-macam varian donat.

Bagaimana cara membuat donat kentang yang sederhana, enak, dan anti gagal? yuk simak ulasannya berikut ini!

Langkah-langkah membuat Donat kentang maknyuss anti gagal

  1. Siapkan bahan,cuci bersih kentang,kukus sampai empuk.jika sudah, angkat,dan kupas, haluskan sampai bener-bener halus.(pakai ulekan).
  2. Ambil wadah,campurkan tepung,gula pasir,fermipan,aduk rata,masukkan kuning telur,aduk lagi,lalu tambahkan margarin,aduk rata..
  3. Jika sudah,masukkan kentang,lalu tambahkan air sedikit demi sedikit.jangan kebanyakan ya.hingga adonan kalis.tidak lengket ditangan.uleni kurlep 30menit pakai tangan.biar hasil maksimal enak.kira-kira seperti ini..
  4. Lalu masukkan dalam wadah,tutup dengan serbet basah.dan jemur dibawah sinar matahari.sampai mengembang.kira-kira 1jam.ini hasilnya.
  5. Setelah mengembang,Lalu kempeskan adonan.bagi adonan,bulat” kan seperti ini.ukuran sesuai selera aja.diamkan 30mnt lagi.
  6. Panaskan minyak goreng,dengan api kecil saja.jangan api besar.nanti bisa gosong.pada saat akan menggoreng,lubangi tengahnya.baru masukkan ke penggorengan.balik kalau sudah cukup kecoklatan.angkat tiriskan..
  7. Hasil dri gorengan, bentuknya gak berantakan.tetep bulat.menul mantul gitu hehe.dan ini semua hasilnya..
  8. Jika sudah beri topping sesuai selera 🥰saya gula halus,margarin dan keju🍩enak,praktis,ga ribet,takaran sendok makan aja.selamat mencoba😁.

Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga.

Bidhuan.id – Bagaimana Resep Donat Kentang Anti Gagal?

Donat merupakan camilan paling digemari tak hanya anak anak dan remaja saja, melainkan orang dewasa juga.

Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya, namun bisa juga dikreasikan menjadi bentuk lain sesuai.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *