Inilah Cara Memasak Cumi hitam pedas Nggak Pake Lama

Inilah Cara Memasak Cumi hitam pedas Nggak Pake Lama

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Cumi hitam pedas.
Ga usah khawatir,mending masak bareng aku, Cumi hitam pedas ini enak banget dan membangkitkan selera guys, cara bikin nya juga gampang. Cumi pedas hitam manis, olahan cumi yang pas buat nemenin saat kumpul keluarga di rumah. Langsung aja lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua.

Cumi hitam pedas

Cumi masakan hitam banyak sekali di sukai masyarakat, terutama masyarakat pesisir memasaknya Nah, selengkapnya silahkan di ikuti Resep Memasak Cumi Bumbu Hitam berikut di bawah ini.

Caranya sederhana tapi harus hati-hati agar kantung tintanya tidak pecah.

Setelah bumbu harum, masukkan cumi cumi.

Kamu bisa menyiapkan Cumi hitam pedas menggunakan 9 bumbu dalam 4 langkah. Begini cara menyiapkan masakan itu.

Bumbu Cumi hitam pedas

  1. Diperlukan 500 gr Cumi basah.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Kamu perlu 6 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Kamu perlu 3 buah cabe merah keriting.
  6. Siapkan 6 buah cabe rawit merah.
  7. Kamu perlu 1/2 bungkus boncabe.
  8. Diperlukan Garam.
  9. Siapkan Gula.

Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi.

Menu kedua yang tak kalah enak adalah Cumi Hitam Pedas.

Umumnya cumi ini bertekstur agak alot dan keras kalau tidak dimasak lama, Tapi cumi milik Hoo Hah Box sangat lembut namun agak sedikit.

Untuk membuat cumi-cumi masak hitam sangat mudah, hal utama yang perlu anda perhatikan adalah kantung Berikut ini resep dan proses pembuatannya ya.

Instruksi memasak Cumi hitam pedas

  1. Cuci bersih cumi. Buang tulangnya biar enak makannya. Kalo cuminya besar boleh dipotong-potong..
  2. Tumis bumbu halus yg udah diblender. Tumis sampai matang ya sampai bumbu sm minyaknya misah.
  3. Masukan cumi yg sudah dibersihkan dan dipotong. Boleh tambahin air 5 sedok aja. Jgn banyak2 soalnya nanti cuminya ngeluarin air juga..
  4. Masak +-5menit airnya surut dan mengental. masukin juga garam, gula dan boncabe. Koreksi rasanya. Taraa jadi deh.

Cumi-Cumi Masak Hitam a la My Mom.

Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam.

Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera.

Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih.

Resep cumi kedua adalah cumi oseng cabai.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *