Cara Termudah Untuk Memasak Ikan Asin Balado Lezat

Posted on
Cara Termudah Untuk Memasak Ikan Asin Balado Lezat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Ikan Asin Balado.
Lihat juga resep Ikan asin balado enak lainnya! Ikan asin goreng pedas menjadi hidangan pelengkap yang pas. Resep masakan ikan asin balado ini enak dan renyah, admin pilih jenis ikan asin tipis yang banyak di jual di pasar tradisional.

Ikan Asin Balado

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya.

Berikut HerStory telah merangkumnya dilansir dari laman Instagram * resep_roemah by Yuk, simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty!

Resep dan Cara Membuat Ikan Asin Balado.

Kamu bisa memasak Ikan Asin Balado menggunakan bahan-bahan 7 dan langkah-langkah 4. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan Ikan Asin Balado

  1. 200 gr ikan asin tawar.
  2. 5 siung bawang merah.
  3. 3 siung bawang putih.
  4. 6 buah cabe merah.
  5. secukupnya Gula.
  6. secukupnya Garam.
  7. Bumbu cemplung : lengkuas, daun salam, sereh.

Jujur, aku gak tau nama ikan asin yang aku pakai ini.

Emang aku gak begitu hafal nama-nama ikan asin, hehe.

Jadi sebenarnya bumbu balado ini bisa dipakai untuk ikan asin apa aja yang level asinnya sedikit alias gak asin-asin banget ya moms.

Balado Ikan Asin Jambal Special, merupakan menu favorite keluarga. rasanya benar-benar nikmat, sulit untuk menolak nambah.

Langkah-langkah Ikan Asin Balado

  1. Goreng ikan hingga kering, tiriskan (Jika ikan yang dipakai asin sebelum digoreng direndam dulu dengan air panas untuk menghilangkan rasa asin)..

  2. Haluskan/blender bawang merah, bawang putih dan cabe merah..

  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan kemudian masukan bumbu cemplung. Masak hingga tidak berair.

  4. Masukan ikan asin yang telah digoreng kering, tambahkan garam dan gula secukupnya, aduk rata dan koreksi rasa..

Resep Balado Ikan Asin Rasa Manis Asam Pedas Minggu kemaren dapet ikan asin kapasan tawar yang tipis dari Mama Mertua.

Kebetulan emang sengaja minta dibawain karena Mamer bakul ikan asin 😋 ini ikan asin fav saya, di goreng kering aja udah enak banget gak terlalu asin kaya kerupuk.

Ikan asin jambal roti yang terkenal empuknya bisa kamu olah jadi ikan asin jambal balado yang enaknya juara Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti.

Ikan ini dikenal awet karena pengolahannya yang dilakukan dengan cara penggaraman dan pengeringan. contoh gambar ikan asin sambel balado khas padang.

Termasuk ke dalam jenis teri, ikan asin jengki bisa tetap segar dan awet apabila disimpan di tempat yang dingin.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *