Cara Termudah Untuk Masak Gulai Kepala Kakap Ala Gue Lezat

Posted on
Cara Termudah Untuk Masak Gulai Kepala Kakap Ala Gue Lezat

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Gulai Kepala Kakap Ala Gue.
Daripada ke restoran, lebih baik kita buat Gulai Kepala Ikan Kakap yang enak di rumah. Meski hanya ‘kepala ikan’ namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk ‘dihisap’.

Gulai Kepala Kakap Ala Gue

Jadi deh sajian sedap gulai kepala ikan kakap dari kreasi masakan ala dapur rumah.

Dapatkan sajian resep masakan ikan sedap maknyus lainnya hanya di resepcaramasak.org, kumpulan berbagai.

Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Kamu bisa memasak Gulai Kepala Kakap Ala Gue menggunakan bahan-bahan 15 dan langkah-langkah 4. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Gulai Kepala Kakap Ala Gue

  1. 4 buah Kepala Ikan Kakap.
  2. 300 ml Santan Kental.
  3. 2 buah Asam Kandis.
  4. 5 Siung Bawang Merah.
  5. 5 Siung Bawang Putih.
  6. 1 Siung Kunyit/Kuning.
  7. 3 buah Cabai merah besar.
  8. 3 buah Cabai Rawit.
  9. 2 lembar daun salam.
  10. 2 lembar sereh.
  11. 1 sendok Ketumbar.
  12. secukupnya Penyedap rasa dan garam.
  13. 2 lembar daun jeruk.
  14. 1 siung jahe.
  15. 1/2 gelas air.

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran.

Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?.

Resep Gulai Kepala Ikan Kakap ala Rumah Makan Padang.

Daripada ke restoran, lebih baik kita buat Gulai Kepala Ikan Kakap yang enak di rumah.

Langkah-langkah Gulai Kepala Kakap Ala Gue

  1. Haluskan semua bahan seperti bawang merah,putih,jahe,ketumbar,cabe merah besar,Kunyit/Kuning,cabai rawit hingga benar2 halus..

  2. Siapkan minyak dan wajan untuk menumis,masukan bumbu yang sudah di haluskan,hingga harum dan masukan santan kental dan tambahan air sedikit..

  3. Masukan Kepala ikan kakap yang sudah di bersihkan dan di rendam dengan air garam dan perasan jeruk nipis ,masukan juga salam sereh daun jeruk serta asam kandis,masukan juga garam dan penyedap rasa secukupnya tutup wajan selama 15 menit..

  4. Jika Kepala ikan sudah di rasa pas matang angkat,sajikan dengan nasi hangat..

Follow Juga Instagram Kita @the.lucky.belly & @pasti.nyuamleng untuk info kuliner menarik lainnya #kulinerjakarta.

Karena gulai kepala ikan ala restoran Padang bisa dengan mudah kamu buat di rumah.

Selin itu tidak perlu jauh-jauh ke restoran tau rumah makan Selanjutnya masukkan kepala ikan kakap, Kemudian aduk sampai kepala ikan berubah warna.

Hal ini menandakan bahwa ikan sudah cukup matang.

Cuci bersih kepala ikan kakap, lalu buang insangnya.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *