Cara Membuat Donat kentang Lembut Nggak Pake Lama

Cara Membuat Donat kentang Lembut Nggak Pake Lama

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Donat kentang Lembut.
Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress.

Donat kentang Lembut

Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu “Bulet-bulet bolong tengahe” nggak?

Ini nih yang mau kita intip resepnya.

Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut.

Kamu bisa menyiapkan Donat kentang Lembut menggunakan 12 bumbu dalam 8 langkah. Begini cara menyiapkan masakan itu.

Bumbu Donat kentang Lembut

  1. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  2. Diperlukan 100 gr kentang kukus,lumatkan dengan garpu.
  3. Siapkan 2 butir kuning telur.
  4. Diperlukan 40 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1,5 sdt ragi instan(me: fermipan).
  6. Siapkan 80 ml UHT MILK Full Cream dingin.
  7. Siapkan 30 gr margarin.
  8. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  9. Siapkan Toping :.
  10. Siapkan Choco Crunchy.
  11. Kamu perlu Meises.
  12. Kamu perlu Keju.

Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut.

Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana.

Itulah keterangan panjang mengenai resep rahasia cara membuat donat kentang yang enak, empuk dan juga lembut dengan bahan sederhana.

Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ).

Instruksi memasak Donat kentang Lembut

  1. Siapkan bahan donat dan toping..
  2. Siapkan wadah,campurkan tepung,fermipan,gula,kuning telur,kentang,aduk rata,masukan susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni,dan terakhir margarin,uleni hingga kalis..
  3. Jika sudah cukup kalis,bulatkan adonan,tutup dengan serbet,diamkan kurleb 1 jam hingga mengembang 2 kali lipat,kempeskan adonan,dan uleni kembali.
  4. Timbang adonan seberat antara 3 pilihan ini,40 – 45 – 50 gr untuk donat ukuran besar,jika mau donat yang kecil,timbangan adonan dikurangi sesuai selera aja,bulatkan adonan,kemudian pipihkan,dan lubangi tengahnya menggunakan spuit kue,diamkan 20 menit..
  5. Setelah 20 menit,goreng donat dengan api sedang cenderung kecil,jika sudah kecoklatan,balik donat,baliknya cuma sekali aja,agar tidak menyerap minyak..
  6. Angkat dan tiriskan,jika mau dikasih toping,tunggu donat dingin dulu..
  7. Jika sudah dingin,donat siap diberi toping sesuai selera..
  8. Donat kentang toping choco Crunchy,keju dan meses..

Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi.

Yuk simak cara membuatnya berikut ini.

Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut?

Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *