Cara Masak Ayam Lado Mudo Bukittinggi Khas

Posted on
Cara Masak Ayam Lado Mudo Bukittinggi Khas

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Ayam Lado Mudo Bukittinggi.
Ayam Lado Mudo atau Ayam Lado Hijau khas Bukittinggi, Sumatera Barat. Hiii teman-teman, kemaren ada yang request resep ayam lado mudo atau ayam cabe ijo khas Bukittinggi, Sumatera Barat. Ini ayam lado ijo atau disebut juga ayam lado mudo, lado mudo berarti cabe hijau keriting.

Ayam Lado Mudo Bukittinggi

COM – Bukittinggi memiliki aneka kuliner khas yang menjadi favorit wisatawan.

Jika traveler bingung mencari menu makan malam, deretan kuliner khas Bukittinggi ini bisa jadi pilihan.

Ada beberapa rekomendasi kuliner khas Bukittinggi yang bisa traveler coba mulai dari Itiak Lado Mudo hingga Ayam Pop.

Kamu bisa masak Ayam Lado Mudo Bukittinggi menggunakan bahan-bahan 22 dan langkah-langkah 8. Berikut cara masaknya.

Bahan-bahan Ayam Lado Mudo Bukittinggi

  1. 1 kg ayam.
  2. 1 buah jeruk nipis.
  3. 3 butir bawang merah,iris.
  4. 1 sdt garam.
  5. 10 sdm minyak goreng.
  6. Bumbu haluskan:.
  7. 200 gr cabe hijau.
  8. 10 butir bawang merah.
  9. 5 siung bawang putih.
  10. 1 ruas jahe.
  11. 1 ruas kunyit.
  12. 1/2 sdt ketumbar.
  13. 1/2 sdt lada bubuk.
  14. 4 butir kemiri.
  15. Bumbu aromatik.
  16. 1 ruas Laos geprek.
  17. 2 lembar daun salam.
  18. 2 lembar daun jeruk.
  19. 1 batang serai memarkan.
  20. 2 sdm air jeruk nipis.
  21. Secubit garam.
  22. 1/4 sdt gula pasir (aku tambahkan).

Resep Ayam Lado Mudo Bukittinggi. #bikinramadhanberkesan Hari ini lagi kepengen banget buka puasa pake ayam lado mudo ala Bukittinggi.

Biasanya sih dibukittinggi itu yg terkenal itik lado mudo nya,berhubung saya ga suka itik/bebek jadi diganti pake ayam aja.

Salah satu menu khas kota Bukittinggi – Sumatera Barat, Itik Lado Mudo menjadi kuliner wajib para traveler yg traveling ke Bukittinggi.

Kebetulan aku gak ketemu sama si Itik, jadi deh si Ayam yg diproses jadi resep kali ini.

Langkah-langkah Ayam Lado Mudo Bukittinggi

  1. Bahan.

  2. Bumbu yg sudah dihaluskan.

  3. Rebus daging ayam dengan satu liter air tambahkan bawang merah iris dan garam,rebus ayam hingga empuk,angkat dan tiriskan.

  4. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum tambahkan bumbu aromatik.

  5. Masukan ayam rebus,tambahkan garam dan gula pasir aduk rata, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap sempurna.

  6. Beri perasan air jeruk nipis sesaat sebelum diangkat.

  7. Sajikan.

  8. Enjoy it๐Ÿ‘Œ.

RESEP AYAM LADO MUDO (CABE IJO) ALA UNI CHECHE.

Bukittinggi – Tak hanya udara sejuk dan panorama elok, Bukittingi juga punya kuliner ikonik.

Itiak Lado Mudo yang pedas gurih dan bikin ketagihan.

Singgah ke Bukittingi ada banyak makanan.

Itiak Lado Mudo Pak Ayang adalah masakan turun temurun dari keluarga “Pak Ayang”, yang berasal dari nagari sianok Bukittinggi yang terkenal dengan Ngarai Sianok-nya. karena rasanya yang sangat lezat, itiak lado mudo ini selalu menjadi primadona di setiap acara keluarga.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *