Cara Buat UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan Khas

Posted on
Cara Buat UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan Khas

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan.
UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan. Perdana masak udang nih. karena dulu kurang suka seafood . Berkat ayahnya deh jadi kenal seafood dan bisa makan seafood biarpun cuma sedikit.

UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan

Langsung aja yuk kita lihat vidio resep Udang saos padang Ojo lai yo. klik tombol SUBSCIBE supaya tidak ketinggal.

Resep Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak.

Dulu. penasaran banget cara melipet kulit pastel tuh gimana .

Kamu bisa memasak UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan menggunakan bahan-bahan 15 dan langkah-langkah 5. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan

  1. 1/2 kg Udang.
  2. Bombay 2 buah yang besar.
  3. 2 Batang Daun bawang.
  4. 1 ruas Jahe geprek.
  5. 2 buah Jeruk nipis.
  6. Bumbu halus :.
  7. 1 ons cabe merah keriting (sesuai selera,).
  8. 1/2 ons cabe rawit merah (boleh skip yg gasuka pedes).
  9. 6 siung bawang putih.
  10. 3 siung bawang merah.
  11. Bumbu pelengkap :.
  12. secukupnya Saos tiram.
  13. secukupnya Saos tomat.
  14. secukupnya Saos sambal.
  15. secukupnya Gula, Garam, dan Kaldu jamur.

Tapi pas nyoba terus ketagihan buat belajar.

Dan alhamdulillah sekarang jadi bisa untuk dijual lagi.

Lumayan untuk tambahan bagi saya yang hanya seorang Ibu rumah tangga ini.

Resep KETUPAT SAYUR DENGAN SAYUR GODOG, ENAK.

Langkah-langkah UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan

  1. Cuci bersih udang, buang kepala dan kotoran, untuk kulit sy tdk buang, lumuri dengan perasan jeruk nipis diamkan kurleb 15 – 20 menit.

  2. Goreng udah dalam minyak panas. Jangan lamalama, sampai berubah wrnanya aja, lalu angkat dan tiriskan.

  3. Panasnya sedikit minyak, masukkan bumbu halus, tambahkan jahe geprek. Tumis hingga matang.

  4. Masukkan air secukupnya, tambahkan bumbu pelengkap lainnya. Masak sampai meletupmeletup, masukkan irisan bombay, dan udang..

  5. Masak sampai bombay layu dan udang nya meresap. Masukkan irisan daun bawang, aduk kembali.. tes rasa… angkat dan sajikan. Terima kasih.

Ini sayur godog enak , warna merah , bikin nafsu makannya.

Lihat juga resep Udang saus padang enak lainnya!

UDANG SAOS PADANG Ala Bunda Shezan.

Perdana masak udang nih. karena dulu kurang suka seafood .

Berkat ayahnya deh jadi kenal seafood dan bisa makan seafood biarpun cuma sedikit.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *