Cara Buat Rendang Daging Asli Minang Simple Khas

Posted on
Cara Buat Rendang Daging Asli Minang Simple Khas

Beragam Resep Masakan Padang Enak dan Sedap

Rendang Daging Asli Minang Simple.
RENDANG DAGING SAPI ASLI PADANG *resep dari Bundoku yang jualan nasi Padang – Duration:. Language:. #rendangdaging #masakanminang #rendang #kulinerpadang Assalamualaikum wr.wb. Haloo sobat.di video kali ini saya mau masak RENDANG DAGING.

Rendang Daging Asli Minang Simple

Seperti ibu bapa yang lain, kami juga menunggu kepulangan anak anak balik bercuti sempena hari raya.

Learn this heritage recipe Rendang Minang from home cook, Razif Sidek.

To read the full interview with Razif, visit this page.

Kamu bisa masak Rendang Daging Asli Minang Simple menggunakan bahan-bahan 18 dan langkah-langkah 5. Berikut cara memasaknya.

Bahan-bahan Rendang Daging Asli Minang Simple

  1. 1 kg daging Sapi.
  2. 1 kg kelapa parut /3 butir kelapa tua jadikan santan.
  3. Bumbu halus 1:.
  4. 1/4 kg cabe keriting merah.
  5. 1 ons cabe rawit merah[bisa skip lalo tdk suka pedas].
  6. 2 sendok makan ketumbar.
  7. 1 sdk teh garam.
  8. Bumbu halus 2:.
  9. 1 bonggol bawang putih.
  10. 1 ruas jahe.
  11. 1/2 kg lengkuas (saya pakai sekitar 400gr).
  12. Rempah cemplung:.
  13. 2 batang sereh geprek.
  14. 5 lbr daun jeruk purut.
  15. 3 lbr daun salam.
  16. 1 lbr daun kunyit muda.
  17. 1/4 kg Bawang merah iris.
  18. secukupnya Garam.

Rendang asli Minang merupakan masakan daging dengan citra rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Untuk meghasilkan masakan rendang daging di butuhkan proses memasak dengan cara berulang-ulang menggunakan santan.

Siapa yang tak kenal dengan masakan khas Minang satu ini.

Jadi idola karena rasanya yang sangat sedap dan istimewa.

Langkah-langkah Rendang Daging Asli Minang Simple

  1. Pertama iris daging kotak2 sesuai selera kalo saya biasanya di jadikan 30 potong, cuci tiriskan. Setelah di tiriskan campur daging dengan bumbu halus 1 sepertiganya saja Untuk marianasi. Sisa bumbu 1 sisihkan..

  2. Siapkan santan saya biasanya cuma kira2, 3x pemerasan. Pertama santan kental sekitar 1 liter, pesaran kedua 1 liter perasan ketiga 1 liter. Jadi santannya kurang lebih 3literan dari 3butir kelapa/1kg kelapa parut, campur aja jadi satu di dalam kuali. Lalu panaskan diatas kompor kalo santannya udah mulai panas masukan bumbu 1, bumbu 2 dan rempah cemplungnya aduk aduk jangan sampai santan pecah..

  3. Jika sudah mendidih, masukan daging kedalam santan dan aduk, inilah proses terlama dalam merendang adalah mengaduknya dari 3 sampai 4 jam tergantung dari banyaknya rendang, saya masak dengan api kompor yang paling besar..

  4. Aduk terus rendang sampai santannya surut lalu mengering dan mengeluarkan minyak,lalu tambahkan garam. Tips untuk rendang mengeluarkan minyak alami tanpa penambahan minyak goreng adalah kelapa di parut dengan kulitnya, kulit coklatnya ya bukan batok kelapanya hehe. Tapi jika kelapanya kurang berminyak tambahkan minyak goreng secukupnya saja. Nah biasanya kalo udah mulai surut rendang akan mengeluarkan aroma yg sangat wangi, masak sampai kering dan harus sering diaduk supaya bumbu tidak hangus..

  5. Angkat dan sajikan, jadilah rendang enak..

Berhubung di rumah pada suka banget dengan menu satu ini, maka Bunda Ifra buatlah rendang daging sapi asli Padang resep turun-temurun keluarga yang dijamin kelezatannya.

Untuk menyediakan hidangan ini, daging direbus terlebih dahulu supaya ia lebih rangup apabila digoreng.

Ingredients to prepare rendang sapi Padang (Padang style beef rendang).

The herbs and spices you need to prepare for a rendang dish.

After so many years of tweaking and tinkering my beef rendang recipe, for the moment, I am highly satisfied with this version to recreate my beloved beef rendang, Padang style.


 

Sumber Resep: https://www.cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *