BIKIN NAGIH! Resep Rahasia Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak Pasti Berhasil

Posted on
BIKIN NAGIH! Resep Rahasia Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak Pasti Berhasil

Blog Resep Masakan Sederhana Kreasi.Web.ID Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak.
Rasa susu kacang hijau ini enak dan tidak bikin eneg sehingga pasti disukai oleh para ibu hamil. Susu ini akan dikombinasikan dengan sari kacang hijau, jahe, dan madu sehingga lebih enak dan Bagi Anda yang masih bingung untuk memilih susu kedelai atau kacang hijau, produk yang satu ini. Fakta Tentang Susu Kedelai Bagi Kesehatan.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak dengan 7 langkah. Langsung saja disimak cara mengolahnya.

Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak

Lisin adalah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai.

Cara Membuat Susu Kedelai atau susu yang terbuat dari kacang kedelai murni sangatlah mudah, dimana kandungan gizi dan nutrisinya sudah tidak diragukan lagi.

Proses pembuatannya sederhana hanya membutuhkan bahan berupa kacang kedelai dan air.

Kamu bisa mengolah Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak menggunakan 5 bahan ini dan hanya dengan 7 cara praktis untuk membuatnya. Mari disimak

Bahan-bahan untuk mengolah Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak

  1. Ambil 250 gr kacang kedelai.
  2. Siapkan 1.5 lt air minum.
  3. Ambil 5 lbr daun pandan.
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil sejumput garam.

Membuat susu kacang kedelai sendiri sementara di luaran banyak yang menjualnya?

Pasti kata itu yang pertama kali melintas di benak anda.

Susu kedelai bisa menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol, hingga mencegah kanker.

Susu kedelai Unisoy merupakan sebuah merk susu kedelai asal Singapura berbentuk bubuk.

Cara membuat Susu Kacang Kedelai / Sari Kacang Kedelai Kental Enak

  1. Cuci bersih kacang kedelai, cara cucinya spt kita cuci beras yaahh.. cuci sampai 3x.. lalu rendam selama min 7jam atau semalaman…

  2. Setelah 7 jam, kupas kulit ari kacangnya sampai bersih.. caranya di remas2.. sampai kulit ari terkelupas.. disini makan waktu banget.. pastikan kulit arinya bnar2 terkelupas smw yaahh.. ini biar bau langunya hilang.. dan rasa susu kedelainya lebih enak…

  3. Setelah bersih, rebus kacang 5 menit setelah air mendidih.. (mksdnya setelah air mendidih, tunggu lagi 5 menit, baru matikan kompor 😊) tiriskan, biar dingin dulu.

  4. Blender kacang kedelai secara bertahap.. ak blender 3x.. total air yg ak pake 1.5lt.. kalo kalian utk jualan mau lebih cair lagii, bisa blender 5 – 6 kali.. karena ak maunya kentel jadi pake 1.5lt air… masukkan semua kacang kedelai, masukkan 500ml air, blender sampai halus.

  5. Saring sari kacang kedelainya.. masukkan ampas kedelainya ke dalam blender, tuang lagi 500ml air, blender lagii. saring lagi.. lakukan sampai 3x yaahh…

  6. Setelah sudah selesai di peras.. kita masak lagi sari kedelainya.. oh ya.. bagi kalian yg nggk punya saringan kain, bisa pake saringan yg dari plastik itu.. cuman setelah semua di saring, harus saring kembali sampai ampasnya bener2 bersih.. lalu masak sari kedelainya dengan api kecil sambil di aduk.. sampai mendidih yah.. masukkan sejumput garam dan gula.. aduk teruus jgn di tinggal.. nanti gosong.. atau bisa berubah jadi tahu 😂 masukkan gula.. kalo mau lebih manis bisa tambahkan gula yaahh..

  7. Setelah mendidih, angkat, sajikan deeh.. minum selagi hangat atau bisa di kasih es batu.. hehe.. oh ya kalo mau awet nggk usah di kasi gula dulu.. jadi bisa di simpan di kulkas.. kapan mau minum tinggal masukkan gula yg di cairkan atau rebus lagi masukkan gula.. 😁.

Tekstur yang kental membuatnya berbeda dari susu kacang kedelai pada umumnya dan rasanya yang gurih.

Susu kedelai memang kalah populer jika dibandingkan dengan susu sapi.

Beberapa beralasan karena rasa dari susu kedelai murni aneh atau kurang lezat, untuk itu perlu disiasati pula dengan memberi campuran rasa baik rasa coklat maupun rasa buah lainnya.

Langsung saja simak cara membuat susu.

Susu sari kacang kedelai minuman yang meyehatkan kaya akan protein.


 

Sumber Resep : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *