BIKIN NAGIH! Cara Membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual Pasti Berhasil

Posted on
BIKIN NAGIH! Cara Membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual Pasti Berhasil

Blog Resep Masakan Sederhana Kreasi.Web.ID Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

#GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual dengan 8 langkah. Mari disimak cara mengolahnya.

#GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual

Kamu bisa membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual menggunakan 10 bahan ini dan hanya dengan 8 cara mudah untuk membuatnya. Yuk disimak

Komposisi untuk membuat #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual

  1. Ambil Bumbu yg dihaluskan.
  2. Ambil Bawang putih.
  3. Tambahkan Ketumbar (lebih prektis pake yg bubuk).
  4. Tambahkan Lada.
  5. Siapkan Garam.
  6. Siapkan Penyedap (boleh skip).
  7. Tambahkan Bahan.
  8. Ambil Nasi sisa.
  9. Tambahkan Tapioka.
  10. Ambil Air untuk merebus.

Cara mengolah #GA7 Kerupuk nasi sisa untuk dijual

  1. Rendam nasi (aku setengah harian) lalu keringkan aku agak diperessih soalnya nasinya nasi pulen. Biar nggak terlalu banyak air. Blander nasi (Lupa ga di foto) Haluskan bumbu.

  2. Campurkan nasi yg sudah di blander, dengan tapioka, bumbu halus.

  3. Campur2 sampe bisa di bentuk. Klo masih begitu lengket tambah tapioka. Tapi disini pada suka yg tapioka ngga banyak, jadi bantet2 gmn gitu.

  4. Didihkan air (biasanya aku pake minyak dikit biar ga nempel). Setelah mendidih rebus adonan sampe mengapung.

  5. Angkat adonan. Simpan dikulkas (aku semaleman. Bikinnya malem pagi di potong).

  6. Iris adonan, ini yg bikin PR bgt karena bikin sakit tangan. Aku potong manual pake tangan. Lalu jemur. Karena cikarang panas bgt sehari langsung kering. Klo dah kering tinggal goreng deh.

  7. Aku pakpakin pake plastik. Ngga aku timbang karena susah ada yg tebal ada yg tipis ada yg mekar ada yg bantet. Jadi sepenuhnya plastik aja..

  8. Di cemilin sendiri jugaa enak, klo aku suka tambahin kaldu bubuk sama cabe bubu.


 

Sumber Resep : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *