Begini cara Membuat Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok) Yang Lezat

Begini cara Membuat Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok) Yang Lezat

Resep Rumahan Masakan Indonesia.

Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok).
Mini pancake cereal, cara asyik makan pancake. Mini pancake cereal, cara asyik makan pancake. Pancake adalah jenis kue dadar yang terbuat dari tepung terigu.

Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok)

Biasanya di atas pancake ditambahkan: mentega, sirup mapple.

Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira Tapi kira-kira penulis nyaris bener kok kalau mengonversi dari gram ke sendok makan.

Buktinya kue yang saya bikin jadi dan layak makan Sebenernya sih.

Kamu bisa menyiapkan Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok) menggunakan 12 bumbu dalam 6 langkah. Begini cara memasak nya.

Bumbu Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok)

  1. Kamu perlu 10 sdm tepung terigu.
  2. Diperlukan 5 sdm gula pasir.
  3. Diperlukan Sedikit garam.
  4. Diperlukan 200 ml air (mungkin sekitar 25-28 sdm).
  5. Kamu perlu 1 sdm minyak.
  6. Kamu perlu 1/2 sdt baking powder.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt baking soda.
  8. Diperlukan Sedikit essens vanilli.
  9. Siapkan Sedikit mentega/margarin (untuk mengoles pan).
  10. Siapkan Tambahan: (optional).
  11. Siapkan Madu.
  12. Diperlukan Mentega.

Semoga bermanfaar dan lihat resep koleksi kami yang berjumlah ribuan.

Mendengar nama penganan ini, mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa pancake hanya hidangan kafe atau restoran yang meskipun enak Tuangkan adonan ke atas wajan.

Agar mudah gunakan takaran satu sendok sayur untuk setiap pancakenya.

Buat kalian yang lagi belajar masak atau bikin kue, timbangan jadi salah satu alat yang wajib ada di rumah.

Langkah-langkah membuat Mini pancake cereal πŸ₯ž (takaran sendok)

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung, gula dan sedikit garam, lalu masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk. Lalu masukkan minyak dan vanilli lalu aduk lagi hingga merata..
  2. Lalu masukkan baking soda dan baking powder, aduk lagi hingga rata..
  3. Siapkan botol saus/pipping bag (ini untuk nyetaknya ya biar gampang n cepet, tapi kalau kalian mau dicetakin satu-satu pake sendok juga bisa sih, tapi kalau aku angkat tangan deh πŸ˜…), lalu masukkan adonan ke dalam botol..
  4. Siapkan pan anti lengket, lalu oleskan sedikit mentega/minyak, panaskan pan di atas kompor dengan api kecil, lalu cetak pancake kecil-kecil dan tutup pan nya hingga bagian atas pancakenya matang (ini tidak usah dibalik satu2 ya pancakenya, ditutup aja pannya sampai bagian atas pancakenya matang, tapi harus pakai api kecil supaya bagian bawah pancakenya tidak cepat gosong). Lakukan hingga adonan habis..
  5. Kalau pancakenya sudah matang, taruh mini pancakenya di mangkuk/piring, nah pancake sudah siap untuk disajikan..
  6. Mini pancake cereal siap dinikmati, bisa dinikmati dengan madu dan mentega bila suka πŸ˜‰. Enjoyy!.

Soalnya saat kita bikin kue sesuai resep terkadang ada bahan-bahan yang ukurannya harus pas sesuai takaran biar hasilnya maksimal dan rasanya enak di lidah.

Jadilah takaran santan sesuai yang diminta resep.

Mulai sekarang, jangan ragu lagi menentukan takaran santan instan dalam masakan.

Ikuti tips di atas, pasti hasilnya tepat dan tidak kekentalan.

Cara Membuat Santan Kental, Sedang dan Encer.


 

Sumber Resep: https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *