5 Cara Membuka Chat WA Yang Sudah Dihapus

Sampai saat ini WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Antarmuka yang sederhana membuat pengguna merasa nyaman. Selain itu, WA (WhatsApp) juga dilengkapi fitur-fitur yang sangat bagus. Salah satu keunggulannya ialah mempunyai fitur self-destructing message. Apa itu self-destructing message? Yaitu fitur hapus pesan. Jadi kamu bisa menghapus pesan teks, suara, atau video yang sudah terlanjut kamu kirim kepada seseorang.

Namun terkadang kita sebagai penerima, merasa penasaran dengan isi pesan yang dihapus tersebut. Nah, dalam artikel ini akan diulas cara membuka chat wa yang sudah dihapus. Yuk disimak ya Guys….

5 Cara Membuka Chat WA Yang Sudah Dihapus

1. Melalui Notification Log

Cara pertama untuk melihat isi chat WA yang sudah dihapus yaitu melalui notification log atau dalam bahasa kitanya riwayat notifikasi. Namun tidak semua smartphone atau gadget memiliki fitur ini. Silahkan aja dicoba pada ponsel pintar kamu.

Caranya:
1. Tekan lama atau hold pada halaman depan (homescreen) hp kamu
2. Pilih widget dan tambahkan Notification log
3. Tempatkan shortcut Notification log dimana saja pada homescreen smartphone kamu

Dari Notification log, seluruh riwayat notifikasi akan terekam, termasuk didalamnya chat WhatsApp yang telah dihapus. Jika kamu menerima pesan dan dihapus kembali oleh sipengirim, kamu dapat melihat pesan tersebut dengan membuka Notification log tadi.

2. Lewat aplikasi WhatsRemoved+

Selanjutnya cara untuk membuka chat Wa yang sudah dihapus yaitu melalui aplikasi pihak ketiga “WhatsRemoved+” Silahkan download dan install WhatsRemoved+ pada smartphone kamu. Aplikasi ini juga terbilang istimewa, pasalnya kamu dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu rekam notifikasinya.

Cara penggunaan WhatsRemoved+
1. Buka Google Play Store, cari WhatsRemoved+, unduh dan install.
2. Buka WhatsRemoved+ yang sudah diinstal, aktifkan akses melalui pangaturan hp kamu.
3. Setelah itu pilih WhatsApp agar notifikasi dari WA terekam oleh WhatsRemoved+. Kamu juga bisa menambahkan aplikasi lainnya.
4. Selesai. Semua notifikasi WA akan terekam, mulai dari pesan teks, suara, video. Chat yang sudah dihapus juga bisa kamu baca.

3. Lewat Notification History

Aplikasi ini juga fungsinya sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu bisa merekam semua notifikasi chat yang masuk.

1. Unduh dan install Notification History;
2. Aktifkan akses notifikasi melalui Pengaturan;
3. Selanjutnya buka Notification History, klik ikon WhatsApp;
4. Dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan semua rekaman chat WhatsApp yang masuk ke gadget kamu.

4. Lewat Recent Notification

Aplikasi pihak ke-3 ini fungsi dan cara kerjanya sama dengan ke-2 aplikasi sebelumnya. Kamu hanya perlu download, install, dan setting aksesnya pada smartphone kamu.

5. Lewat Aplikasi Notisave

Aplikasi Notisave memiliki fungsi yang dapat merekam semua notifikasi yang masuk pada smartphone kamu, termasuk didalamnya WhatsApp.

Cara penggunaan Notisave
1. Buka Google Play Store, cari Notisave, unduh dan install.
2. Buka Notisave yang sudah diinstal, aktifkan akses melalui pangaturan hp kamu.
3. Setelah itu pilih WhatsApp agar notifikasi dari WA terekam oleh Notisave. Kamu juga bisa menambahkan aplikasi lainnya.
4. Selesai. Semua notifikasi WA akan terekam, mulai dari pesan teks, suara, video. Chat yang sudah dihapus juga bisa kamu baca.

Itulah 5 cara rekomendasi dari kreatif.web.id untuk membuka chat WA yang sudah dihapus. Namun sebagai catatan, jika pesan yang sudah dihapus tersebut masuk sebelum aplikasi-aplikasi ini terpasang di smartphoone kamu, pesan tersebut tidak bisa dibuka atau dibaca lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *